Pengumuman: Matakuliah Non Pendas 2017.2 yang di TTM kan beserta jadwalnya Klik DISINI Materi OSMB Klik Disini

2630 Mahasiswa Baru Universita Terbuka Ikuti OSMB 2017.2

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Jakarta - Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) merupakan hal yang penting bagi mahasiswa baru ketika masuk ke perguruan tinggi. OSMB yang memiliki banyak kegiatan merupakan wahana untuk pembentukan karakter bagi seorang mahasiswa baru.

 

Selain itu, OSMB juga memberikan gambaran atau menambah wawasan tentang kegiatan kemahasiswaan, kegiatan belajar mengajar, dan tentunya mengenal lingkungan baru di kampus, sehingga mahasiswa lebih mengenal kampusnya.

 

Tidak jauh beda dengan Unit Pelayanan Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka Jakarta yang baru-baru ini menyelenggarakan kegiatan OSMB. Kali ini mahasiswa baru Non Pendas yang masuk di UPBJJ Jakarta tercatat 2630 mahasiswa mengikuti OSMB.

 

Berbeda dengan sebelumnya, dengan banyaknya mahasiswa baru yang masuk di UPBJJ Jakarta sehingga kegiatan OSMB ini dibagi menjadi 3 sesi dengan kapasitas peserta rata-rata 800 mahasiswa untuk setiap sesinya

 

Pada sambutannya, Kepala UPBJJ UT Jakarta, Bapak Drs. Irlan Soelaeman,M.Ed mengatakan "OSMB merupakan kegiatan yang sangat penting dan jangan sampai dilalui begitu saja oleh mahasiswa baru, karena semua pembelajaran di UT berbeda jauh dengan pembelajaran di kampus lain dari mulai perkuliahan sampai pengujian". 

 

Selain itu Lanjut Kepala UPBJJ UT Jakarta menerangkan bahwa mahasiswa UT dituntut mandiri dan menguasai teknologi karena pembelajaran di UT berbasis teknologi, jangan sampai mahasiswa tidak mampu mengikuti dengan baik.

 

Kegiatan yang berlangsung pada hari sabtu dan minggu itu berlangsung dengan hikmat dan berjalan dengan lancar.

 

Antusias peserta membuat suasana kegiatan menjadi meriah dan menyenangkan.

 

 

Red. Habibi

UPBJJ UT-JAKARTA

UPBJJ UT-JAKARTA

Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka

Jl. Ahmad Yani No. 43 (By pass)

Kel. Utan Kayu, Kec. Matraman

Jakarta Timur

Call Center UT :1500024

Fax: 021-29613751

Telp: 021-29613752

WA: 081381113953

Selamat Datang di UPBJJ-UT Jakarta / Layanan Whatsapp : +6281381113953 / Facebook : Universitas Terbuka Jakarta / Instagram : @ut_jakarta / Twitter : @ut_jakarta